Lenovo lanjutkan pembicaraan guna akuisisi unit IBM

id Lenovo, Lenovo akuisisi ibm

Lenovo (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

(ANTARA Sumsel) - Perusahaan teknologi asal China, Lenovo Group Ltd, melanjutkan pembicaraan untuk mengakuisisi unit server International Business Machines (IBM) Corp, menurut pernyataan seorang narasumber terkait kepada Reuters.

Sebelumnya kedua belah pihak mulai melakukan pembicaraan untuk membeli divisi tersebut pada tahun lalu, namun kesepakatan belum dapat tercapai karena adanya ketidakcocokan terhadap harga yang ditawarkan.

Masih belum jelas sudah sampai sejauh mana pembicaraan antara kedua perusahaan maupun detail mengenai harga jual divisi tersebut.

Pada Senin pekan ini, juru bicara IBM mengatakan perusahaannya tidak akan memberikan komentar mengenai laporan tersebut.

Bloomberg, dengan mengutip pernyataan seorang narasumber terkait, menyatakan bahwa Lenovo serius untuk membeli unit milik IBM dan kesepakatan kemungkinan akan diresmikan dalam beberapa pekan ke depan. Sementara Wall Street Journal melaporkan bahwa Dell Inc kemungkinan menjadi salah satu calon pembeli potensial, meskipun masih belum jelas apakah Dell serius untuk membeli unit tersebut.

Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar