Bagnaia yakin bisa maksimalkan potensi motor baru di MotoGP2024

id Francesco bagnaia,enea bastianini,ducati lenovo,motogp 2024,motogp valencia,motogp 2023,berita sumsel, berita palembang

Bagnaia yakin bisa maksimalkan potensi motor baru di MotoGP2024

Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia mengadakan konferensi pers, pada 23 November 2023 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, jelang Grand Prix MotoGP Valencia. ANTARA/JAVIER SORIANO / AFP/pri.

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengatakan dirinya yakin tim bisa memaksimalkan potensi motor Ducati Desmosedici GP23 dengan konfigurasi baru untuk mengarungi MotoGP musim 2024.

“Saya puas dengan tes pertama di Valencia. Mesinnya bagus. Penting untuk mengerjakan beberapa aspek tertentu, namun, jika dibandingkan dengan tahun lalu, kami sudah memiliki titik awal yag baik, dan masih banyak ruang untuk kami berkembang. Itu yang paling penting,” jelas Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Rabu.

Pada uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11), pembalap yang akrab disapa Pecco itu berhasil menyelesaikan 51 lap dengan waktu lap tercepat 1 menit 29,970 detik.

Ia menilai, performa motornya cukup konsisten, baik itu saat menggunakan ban baru maupun ban bekas. Bagnaia pun tak sabar untuk segera kembali ke kampung halamannya di Italia untuk beristirahat, sebelum akhirnya ia dan tim kembali ke atas trek Sirkuit Internasional Sepang pada 6-8 Februari, untuk melakukan uji coba kedua.