Turnamen khusus perempuan di kompetisi eSport Lenovo

id Lenovo,esport,lenovo legion,legion,pc gaming,gaming,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Turnamen khusus perempuan di kompetisi  eSport Lenovo

Country Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto (ketiga dari kiri) dalam temu media pengumamn grand final kompetisi eSport Lenovo Legion di Jakarta, Kamis (7/11/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Lenovo mengumumkan grand final kompetisi eSport Rise of Legion (ROL) dan lokal final Legion of Champions Seri 4 (LOC IV) yang telah memasuki tahun ke-4, sekaligus menghadirkan kompetisi Legion of Valkyries (LoV) yang diadakan khusus bagi gamer perempuan.

"Tahun ini Lenovo melanjutkan komitmen untuk dunia eSport di Indonesia. Final LoC ini memasuki tahun keempat, ini tidak hanya di Indonesia, tapi diadakan pula di beberapa negara," ujar Country Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

LoC, ajang kompetisi eSport yang diadakan Lenovo melalui kemitraan eksklusif dengan Intel, tahun ini melibatkan gamers dari 12 market Asia Pasifik, termasuk Australia dan Selandia Baru.

Tak kalah menarik, kompetisi RoL melibatkan gamer dari seluruh wilayah Indonesia untuk bergabung dan mengikuti babak kualifikasi sejak Januari hingga Oktober, sebelum bertemu di ajang grand final.

Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika, mengatakan telah melakukan roadshow ke enam kota yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan Semarang.

"Kita melakukan roadshow untuk nge-grooming local gamers yang tidak punya kesempatan ke kota-kota besar. Jadi mereka punya kesempatan jenjangnya, dari lokal menang ke Jakarta, dan tidak menutup kemungkinan juga ke LoC tingkat Asia Pasifik," kata Diantika.

Sementara, kompetisi khusus perempuan LoV, menurut Diantika dibuat mendorong lebih banyak gamer perempuan dalam industri eSport.

"Turnamen khusus perempuan ini baru pertama kali. LoV kita bikin sendiri biar female itu berkompetisi. Kami melihat excitementnya bagus sekali, kita menerima 4 sampai 5 tim," ujar dia.

Lebih lanjut, Diantika melihat saat ini gamers perempuan sedang tren, namun bukan tim, melainkan secara individual. Sehingga, mencari anggota tim menjadi tantangan bagi gamers perempuan.

LoV akan bertanding Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Sementara, RoL akan menggunakan dua gim yaitu Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan DOTA2, sedangkan LoC akan menggunakan gim PUBG dan CS:GO.

Kompetisi eSport tersebut akan digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada 9 hingga 10 November 2019, dan telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang dengan total lebih dari Rp200 juta.

"Totalnya sekitar Rp238 juta, Rp180 juta sendiri untuk RoL, sementara LoC dan LoV masing-masing 2.000 dolar AS," ujar Diantika.

Tak hanya itu, pemenang LoC mendapat kesempatan untuk maju bertanding secara regional, melawan gamer lainnya dari Asia Pasifik, yang akan diadakan di Bangkok, pada 12-14 Desember 2019.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar