Indonesia libas Korea Selatan melaju ke perempat final AFC eAsian Cup

id eFootball,AFC eAsian Cup Qatar,esport

Indonesia libas Korea Selatan melaju ke perempat final AFC eAsian Cup

Atlet Esport Timnas Indonesia Elga Cahya Putra bertanding melawan atlet Timnas Argentina Reynaldo Andres Molina Alfonsin pada pertandingan Grand Final cabang eFootball 2023 dalam International Esports Federation (IESF) Bali 14th World Esports Championship 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (10/12/2022). Elga Cahya Putra berhasil menjuarai kejuaraan dunia Esport tersebut setelah mengalahkan atlet Timnas Argentina Reynaldo Andres Molina Alfonsin dengan skor 3-0 pada pertandingan Grand Final. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia mengalahkan Korea Selatan pada babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar 2023, Minggu, untuk mengamankan tempat di perempat final.

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, memastikan diri melaju ke babak delapan besar usai melibas Korea Selatan tanpa balas pada dua leg sekaligus dengan skor masing-masing 2-0.

Sesuai perkiraan, laga "hidup mati" tersebut berlangsung intens dan penuh risiko. Indonesia yang menurunkan Faidan dan Elga dengan agresif melakukan serangan sejak pertandingan dimulai.

Pada leg pertama, tim Garuda melakukan tembakan ke gawang Korea Selatan pada menit ke-20 namun meleset. Percobaan kedua terjadi beberapa saat kemudian tetapi lagi-lagi bola tidak dapat bersarang ke gawang tim Negeri Ginseng.

Kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai. Kedua tim juga tidak mampu menghasilkan gol hingga babak kedua berakhir. Leg pertama harus dilalui lewat perpanjangan waktu, sementara pertandingan semakin memanas.