Saingi Samsung, LG luncurkan smartphone layar melengkung

id smartphone layar melengkung lg, smartphone LG electronik, smartphone terbaru

Saingi Samsung, LG luncurkan smartphone layar melengkung

LG G Flex, smartphone melengkung yang diluncurkan LG Electronics di Korea Selatan, Senin (28/10/13). (lg.com)

.....diluncurkan LG pada Senin ini memiliki layar melengkung berkuruan enam inci (setara 15,24 sentimeter)....
(ANTARA/Reuters) - LG Electronics Inc meluncurkan sebuah smartphone melengkung baru pada Senin sebagai upaya untuk menyaingi raksasa elektronik Samsung Elctronics Co.

Layar melengkung dan layar fleksibel kini menjadi sumber persaingan bagi para produsen ponsel karena layar tersebut membuka peluang untuk terjadinya perubahan pada pasar smartphone canggih.

Smartphone melengkung lebih nyaman untuk digenggam dibandingkan smartphone layar datar, namun karena tidak memiliki cukup fitur-fitur penting, ponsel tersebut tampaknya tidak akan diburu konsumen dalam waktu dekat ini, menurut pernyataan sejumlah analis. Biaya produksinya juga relatif tinggi.

Ponsel melengkung Samsung dan LG hanya tersedia untuk pasar Korea Selatan karena kedua perusahaan tersebut sedang menyurvei selera konsumen.

Smartphone melengkung yang diluncurkan LG pada Senin ini memiliki layar melengkung berkuruan enam inci (setara 15,24 sentimeter). Perusahaan tersebut mengatakan bahwa ponsel buatannya akan mulai tersedia bulan depan melalui tiga distributor ponsel Korea Selatan.

LG merupakan salah satu dari segelintir perusahaan yang berupaya menyaingi Samsung dan Apple Inc, raksasa smartphone yang merajai bisnis smartphone.