Bakamla RI evakuasi kapal layar Australia di perairan Natuna Utara

id Evakuasi Kapal,bakamla ri,berita sumsel, berita palembang

Bakamla RI evakuasi kapal layar Australia di perairan Natuna Utara

Petugas KN. Tanjung Datu-301 Bakamla RI saat melakukan pemeriksaan berkas kapal Sailing Catalpa. ANTARA/HO-Humas Bakamla RI.

Natuna (ANTARA) - Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) mengevakuasi kapal layar asal Australia bersama awak kapalnya yang mengalami gangguan mesin di Perairan Natuna Utara.

Dalam keterangan tertulis Humas Bakamla RI Kapten Yuhanes yang diterima di Bintan, Selasa menjelaskan, kapal tersebut diselamatkan oleh unsur KN Tanjung Datu-301 yang di komandani oleh Kolonel Bakamla Rudi Endratmoko.

Dalam keterangan itu diungkapkan, pertolongan itu dilakukan usai unsur KN Tanjung Datu-301 menerima isyarat permintaan pertolongan dari ABK Sailing Catalpa dengan lambung Sailing Catalpa pada pukul 05.38 WIB, saat melaksanakan patroli laut.

Kapal Sailing Catalpa menghubungi KN Tanjung Datu-301 melalui radio, mereka menginformasikan bahwa tengah mengalami gangguan mesin dan persediaan makanan serta minuman yang telah habis pada titik koordinat 00° 58.9380’ S dan 106° 08.2050’ E.

Mendapat informasi itu KN. Tanjung Datu-301 yang berada dekat dengan titik kejadian, bergerak mendekati lokasi target guna memberikan pertolongan.