Senin, 26 Juni 2017

KAI: tiket ekonomi tetap jadi incaran penumpang

id aida, pt kai
KAI: tiket ekonomi tetap jadi incaran penumpang
Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel, (Antarasumsel.com/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pihak PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Sumatera Selatan menyatakan bahwa menjelang bulan Ramadhan 1438 H, tiket kelas ekonomi tetap menjadi incaran calon penumpang yang mulai merencanakan mudik lebaran.

Masyarakat di wilayah Sumatera Selatan mulai merencanakan mudik lebaran, ini terlihat dari penjualan tiket KA Lebaran kelas ekonomi yang sudah mulai habis terjual, kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (PT KAI-Divre) III, Aida Suryanti di Palembang, Jumat.

Menurut dia, Ka ekonomi baik relasi Kertapati - Tanjungkarang dan Kertapati - Lubuklinggau tetap menjadi pilihan masyarakat, karena pelayanannya yang bagus dan tarifnya murah.

Hal yang tak kalah pentingnya, sekarang ini semua kereta para penumpangnya selama dalam perjalanan merasa nyaman dan aman serta dilengkapi fasilitas pendukung seperti ruangan berpendingin (AC) dan WC yang bersih.

Sementara, untuk keberangkatan KA lima hari menjelang (H-5) sampai sehari menjelang (H-1) Idul Fitri 2017 jurusan Kertapati-Tanjungkarang sudah habis terjual, begitu pula Kertapati-Lubuklinggau hingga dua hari menjelang (H-2) sudah ludes terjual.

Meski begitu, kata dia, PT KAI Divre III belum berencana menambah gerbong untuk penumpang mudik lebaran, masih melihat kesiapan sarana dan prasarana yang ada.

"Kita hanya menyisakan tiket KA kelas eksekutif dan bisnis untuk tanggal tersebut, kata Aida Suryanti.

Menurut dia, menghadapi masa angkutan mudik lebaran pihaknya menyediakan sebanyak 59.444 tiket untuk semua relasi dan semua kelas, sedangkan perharinya mencapai 2.702 tiket.

Aida mengatakan, tahun ini PT KAI menetapkan masa angkutan lebaran tahun 2017 selama 22 hari yakni mulai tanggal 15 Juni 2017 (H-10) hingga 6 Juli 2017 (H+10).

Ia menambahkan, arus mudik diperkirakan akan mengalami puncaknya pada tiga hari menjelang lebaran (H-3) dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu 1 Juli (H+6).

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga