Dua peserta lelang jabatan tak lolos administrasi

id lelang jabatan, eselon II, kepala dinas, mendaftar ikut lelang jabatan, oku, tidak lolos administrasi

Dua peserta lelang jabatan tak lolos administrasi

Ilustrasi (Istimewa)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Dua dari 44 peserta yang mendaftar ikut lelang jabatan eselon II atau setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dinyatakan tidak lolos administrasi.

Sedangkan 42 orang peserta akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya, kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ogan Komering Ulu (OKU), Burhanuddin Lubis, di Baturaja, Senin.

Dijelaskannya, ke-42 orang peserta yang lolos secara administrasi itu akan melanjutkan tahap seleksi pemaparan di hadapan Panitia Seleksi (Pansel).

Pemaparan itu nantinya dilaksanakan di Bina Praja Kantor Pemda OKU sesuai jadwal selama tiga hari terhitung mulai tanggal 7 hingga 9 Desember 2016, katanya.

Ia memaparkan, 42 peserta itu mengisi 9 jabatan dari 11 jabatan eselon II yang dilelang, sedangkan dua jabatan tidak terisi dan batal untuk dilelang disebabkan tidak terpenuhinya kuota pelamar, karena sesuai undang-undang dan aturan berlaku minimal satu jabatan ada empat peserta pelamar.

Kedua jabatan yang batal dilakukan lelang itu, yakni Jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Jabatan Kepala Dinas Perikanan, bahkan jabatan di Dinas Perikanan tidak ada pelamar sama sekali. Sementara untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan cuma ada satu pelamar.

Meski demikian, dengan rencana akan dilakukanya pengisian jabatan kedua dinas itu nantinya ditempatkan pejabatnya sebagai pelaksana tugas yang akan ditenrukan oleh bupati, katanya.