Wagub Sumsel bangga terhadap prestasi atlet Peparnas

id atlet, kontingen Pekan Paralimpik Nasional, Wagub sumsel, Ishak Mekki, prestasi

Wagub Sumsel bangga terhadap prestasi atlet Peparnas

Ilustrasi - Atlet Peparnas. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc/16)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyatakan bangga karena prestasi atlet kontingen Pekan Paralimpik Nasional daerah ini meningkat pada pekan olahraga di Jawa Barat, Oktober 2016 dibanding di Riau 2012.

Wakil Gubernur Ishak Mekki saat pembubaran kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Sumsel di Palembang, Selasa mengatakan, pada kejuaraan olahraga bagi penyandang cacat di Jawa Barat lalu daerah ini mampu mendapatkan 24 medali emas, 20 perak dan 29 perunggu.

Prestasi tersebut meningkat dibandingkan pada Peparnas di Riau yang hanya memperoleh 13 emas dan masing-masing 9 perak serta perunggu, kata dia.

Ia mengatakan, ini prestasi yang cukup membanggakan dan harus terus dibina agar kedepan semakin meningkat.

Dengan keberhasilan itu pihaknya mengapresiasi para atlet, pelatih dan panitia yang telah mampu membanggakan nama Sumsel, kata Wagub.

Dia mengatakan, memang Pemerintah Provinsi Sumsel terus berupaya dan memberikan nilai lebih bagi masyarakat berprestasi termasuk atlet penyandang cacat.

Oleh karena itu diharapkan semuanya mari bersama-sama menunjukan kemampuan lebih sehingga Sumsel semakin maju, kata dia.

Apalagi Sumsel sekarang sudah menjadi perhatian dunia karena berbagai kegiatan olahraga internasional rutin diselenggarakan di daerah ini, kata dia.

Menurut dia, dengan rutinnya menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan olahraga internasional sehingga di daerah ini menjadi tujuan wisata olahraga.

Sumsel sudah lebih dikenal dampak dari rutin menjadi tuan ruamah kejuaraan olahraga internasional, tambah dia.
(T.U005)