Bupati OKU: jelang liburan PNS tetap fokus kerja

id pns, pegawai negeri sipil, bupati oku, kuryana aziz, pelayanan masyarakat

Bupati OKU: jelang liburan PNS tetap fokus kerja

Pegawai Negeri Sipil (Foto Antarasumsel.com/den/16)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan Kuryana Azis meminta seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab OKU supaya tetap fokus kerja melayani masyarakat meski saat ini sudah menjelang hari raya Idul Fitri 2016.

Para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) maupun aparatur sipil negara atau PNS di lingkungan Pemkab OKU harus tetap konsentrasi dalam melaksanakan tugasnya, walaupun liburan nasional sudah dekat, kata Bupati Kuryana Azis di Baturaja, Selasa.

"Kepala SKPD harus fokus tetap bekerja dan paham tugas pokok, karena tantangan ke depan akan semakin berat dan kalau kita tidak siap akan ketinggalan dari daerah lain," katanya.

Oleh karenanya diperlukan sikap dan mental kerja yang kuat untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat.

Dengan demikian, kata dia, kinerja Pemkab di tahun 2016 dan tahun berikutnya dapat makin optimal.

Kuryana juga menitikberatkan penyamaan persepsi terhadap program kerja bupati bersama wakilnya secara teknis.

Organisasi perangkat daerah harus dijalankan melalui saling berkoordinasi agar pelaksanaan tugas-tugas dapat berjalan dengan baik. Hal itu, karena tanpa adanya presepsi yang sama, maka pasti tujuan kerja tidak akan tercapai, katanya.

Sementara, selesai liburan nasional setelah lebaran nanti, para PNS juga harus masuk kerja tepat waktu, karena tidak ada alasan untuk memperpanjang masa libur.

Ia mengingatkan, libur nasional Idul Fitri tahun ini cukup lama, dan manfaatkanlah dengan baik berlebaran bersama keluarga khususnya bagi yang mudik ke kampung halaman.