Legislator: Asian Games tumbuhkan ekonomi Sumsel

id asiangames, asian games 2018, ekonomi sumsel, umkm, ukm,

Legislator: Asian Games tumbuhkan ekonomi Sumsel

Ilustrasi - Pelaku UKM menunjukkan salah satu produk sulaman angkinan khas Palembang pada gelaran Sumsel Expo di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang. (Foto Antarasumsel.com/ Feny Selly/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul menilai efek penyelenggaraan Asian Games ke 18 pada tahun 2018 di daerah ini akan memunculkan pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat.

"Saya menilai Asian Games itu akan berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan," kata Budiarto ketika ditanya mengenai peran usaha kecil menengah dalam mendongrak pertumbuhan ekonomi dengan adanya Asian Games tersebut di Palembang, Senin.

Menurut dia, Sumsel tentunya ingin menjadi tuan rumah penyelenggara yang baik, prestasi baik, dan infrastruktur baik.

Para atlet, manajer dan semua yang datang ke sini juga tentunya membutuhkan penginapan, hotel, bahan pangan, kesehatan dan sebagainya.

"Saya kira memang kesempatan bagi seluruh pengusaha di Sumsel termasuk usaha kecil menengah untuk memamerkan produk ke seluruh penjuru dunia, karena banyak atlet dan lainnya datang ke sini," ujarnya.

Ia berharap pesta olahraga Asia itu akan menjadi jendela promosi memperkenalkan produk Sumsel ke seluruh dunia. Orang-orang yang datang ke Indonesia tentunya akan membawa kenang-kenangan atau oleh-oleh berupa kerajinan khas Indonesia termasuk Sumsel yang memiliki berbagai makanan yang disukai.

Karena itu, bagi UKM yang bergerak di bidang kuliner agar menyajikan makanan yang sehat dan bergizi, kemudian UKM kerajinan memberikan produk bagus, berkualitas yang harganya bisa bersaing dari produk impor, katanya.