KONI tinjau fasilitas olahraga Porprov XI

id koni, koni sumsel

KONI tinjau fasilitas olahraga Porprov XI

Komite Olahraga Nasional Indonesia. (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Muaraenim, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Selatan meninjau kesiapan fasilitas olahraga di Kabupaten Muaraenim, Jumat , terkait dengan daerah itu akan menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi XI tahun 2017

Peninjuan itu terkait dengan kesiapan Kabupaten Muaraenim sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov XI tahun 2017, kata wakil ketua II Koni Sumsel, Musni Wijaya di Muaraenim.

Menurut dia, sejumlah fasilitas olahraga yang ditinjau antara lain lapangan sepak bola, futsal, biliar, boling dan bulutangkis di komplek PT Bukit Asam Tanjung Enim dan komplek stadion Pancasila Kota Muaraenim.

Ia menilai, dari hasil peninjauan itu ternyata persiapan fasilitas olahraga di Muaraeim cukup bagus, berkat kerja keras pihak pemkab dan Koni setempat.

Memang diakuinya, sebagian fasilitas olahraga ada yang masih perlu dilakukan perbaikan, namun intinya Kabupaten Muaraenim sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov Sumsel tahun 2017.

Sementara Wakil Ketua III Koni Sumsel, Dhennie Zainal menambahkan, kabupaten itu selain sudah menyiapkan sejumlah fasilitas olahraga, juga telah meluncurkan maskot dan logo Porprov XI tahun 2017.

Ia menambahkan, maskot "Badas" atau kambing bertanduk yang merupakan binatang langka di hutan Muaraenim, sementara logonya dalah burung Elang Bondol (Haliastur Inclus).

Mengenai olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov XI mendatang sebanyak 24 cabang, di antaranya atletik, balap sepeda, biliar, bola basket, bola voli Indoor/bola voli pasir, bridge, bulutangkis, catur, karate, kempo, menembak, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak bola, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja.