Gubernur: OKU harus dipimpin orang berpengalaman

id guberbur, alex noerdin

Gubernur: OKU harus dipimpin orang berpengalaman

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15/)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan Kabupaten Ogan Komering Ulu harus dipimpin orang yang berpengalaman karena memiliki indeks pertumbuhan manusia 74,42 atau tertinggi di provinsi tersebut.

"Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus dipimpin orang berpengalaman, bukan dipimpin oleh orang yang coba-coba ingin memimpin. OKU ini jangan dipimpin oleh orang sembarangan," kata Alex Noerdin saat mengahadiri rapat Paripurna Istimewa ke II DPRD OKU di Baturaja, Rabu.

Gubernur mengatakan sebentar lagi Kabupaten OKU diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) bupati yang harus menghadapi masyarakat berani, cerdas, disiplin dan memiliki berbagai potensi wisata bahkan tingkat dunia.

Oleh karena itu, Gubernur mengaku berpikir keras untuk menentukan siapa yang tepat menjabat Plt Bupati OKU.

"Ada tujuh kabupaten di Sumsel akan melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Saya berpikir siapa plt bupati ini, karena tidak bisa ditunjuk sembarang orang. Plt bupati ini harus bisa mengayomi, punya wibawa tanggung jawab, sebab tugas ini sangat berat. Apalagi Kabupaten OKU yang Indek Pertumbuhan Manusia (IPM)-nya nomor satu di Sumsel," kata Alex.

Orang nomor satu di Sumsel ini menegaskan, pengalamannya menjadi Ketua Bupati se Indonesia, setiap kabupaten berbeda-beda mulai dari kabupaten besar sampai wilayahnya kecil.

"Setelah saya amati dan menarik satu benang berah, daerah bagus itu berarti kepala daerahnya bagus juga," katanya.

Hal itu, kata dia, dibuktikan dari IPM nya tinggi seperti yang telah diraih Kabupaten OKU.

Gubernur mengingatkan, sebentar lagi tujuh kabupaten di Sumsel akan melaksanakan Pilkada serentak, sehingga masyarakat harus pandai memilih sesuai hati nurani dan harus dipimpin orang yang benar-benar berpengalaman.