Pemkab Muba serahkan bonus atlet berprestasi

id bonus, atlet berprestasi

Pemkab Muba serahkan bonus atlet berprestasi

Pemkab Muba serahkan bonus atlet perprestasi (Foto: antarasumsel.com/Edy Parmansyah/15)

Sekayu (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyerahkan bonus bagi atlet daerah itu yang berprestasi menyumbangkan medali pada Porprov di Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Bonus dari Pemkab Musi Banyuasin (Muba) itu diserahkan oleh Wakil Bupati, Beni Hernedi di Sekayu, Senin.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pelatih, official, pembina, koordinator dan para atlet atas kerja keras pada Porprov X di Kota Lubuklinggau, 24-30 Mei 2015.

Ia menilai, para atlet berprestasi yang telah berjuang dengan segenap kemampuan dan berhasil mempersembahkan medali kepada Pemkab Muba, serta mempertahankan gelar runner-up dengan perolehan medali terbanyak kedua se-Provinsi Sumatera Selatan patut diapresiasi.

"Kita harus bangga walaupun di posisi runner-up pada ajang Porprov X, tapi lokal konten kita lebih banyak daripada Porprov sebelumnya. Artinya banyak diisi oleh atlet-atlet yang memang kita bina melalui PPLPD dan SKO Muba yang membuktikan pembinaan kita sudah terukur. Teruslah berlatih agar pada ajang Porprov selanjutnya target Muba juara umum bisa tercapai,`` katanya.

Wabub di dampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Sunaryo, mengingatkan para pelatih dan atlet untuk selalu semangat dan bertekad menjadikan Muba daerah olahragawan terbaik se-Sumsel, dengan mengedepankan disiplin dan pembinaan pelatihan yang memadai dan sistematis.

Ketua KONI Muba, Marjoni Khalik mengatakan untuk menghargai kerja keras dan perjuangan para pelatih dan atlet yang telah mengangkat nama baik Kabupaten Muba, Koni dan Pemkab setempat memberikan penghargaan kepada pelatih dan atlet yang berprestasi.

Untuk pelatih yang atlet cabang olahraganya memperolah medali emas mendapat bonus sebesar Rp10 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp2 juta. Bagi para atlet memperoleh medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp10 juta baik perorangan maupun beregu, medali perak untuk perorangan sebesar Rp4 juta dan beregu Rp6 juta serta medali perunggu perorangan Rp2 juta dan beregu Rp3 juta.

Sementara, total perolehan medali Muba pada Porprov X Sumsel di Kota Lubuklinggau sebanyak 211 medali, terdiri atas 53 emas perorangan dan 27 emas beregu, 38 medali perak perorangan dan 22 medali perak beregu dan 52 medali perunggu perorangan dan 19 medali perak beregu.

Di samping itu, cabang olahraga Panjat Tebing, Pencak Silat, Penembak, Catur dan Karate menjadi juara umum pada ajang Porprov X Sumsel.