Wali Kota berikan bonus bagi atlet berprestasi

id lubuklinggau, tuan rumah porprov

Wali Kota berikan bonus bagi atlet berprestasi

Maskot Porprov Sumsel "si bujang" (IST)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe akan memberikan bonus kepada atlet berprestasi atau berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan X.

"Kita akan memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada atelt yang berhasil meraih medalai emas dari berbagai cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan X berlangsung di Lubuklinggau sekarang ini," kata Wali Kota SN Prana Putra Sohe, Selasa.

Ia mengatakan, uang pembinaan itu akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2015, karena berapa jumlah perolehan medali berupa emas, perak dan perunggu ditorehkan para atlet Porprov asal Lubuklinggau belum diketahui.

Namun yang jelas bonus akan diberikan merupakan uang pembinaan bagi atlet meraih medali baik emas, perak maupun perunggu.

Mengenai target menjadi juara umum belum bisa dipatok, karena lawan dari sejumlah daerah melalui berbagai cabang olahraga sangat tangguh.

"Target utama kita hanya menjadi tuan rumah yang baik, tidak ada untuk target jadi juara umum, biarkanlah itu berjalan dengan sendirinya, artinya kalau kita layak mendapat medali pasti didapatkan," katanya.

Sampai saat ini atlet Lubuklinggau rata-rata masih meraih perunggu seperti atlet panjat tebing yang dipersembahkan regu putri dan Speed Word Record beregu putra masing-masing berhasil persembahkan medali perunggu.

"Kita mengakui kecepatan memanjat tebing tim dari Kota Palembang berada pada peringkat kedua dan peringkat satu direbut oleh

tim Kabupaten Musi Banyuasin," ujarnya.

Anggota Panitia pertandingan Yayan mengatakan susunan medali Porprov Sumsel 2015 masih direkap, namun yang jelas berhasil merebut medali emas tim dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Nama-nama atlet panjat tebing dari Musi Bayuasin adalah M Hinayah, Wira Hutanianto dan Marta Dinata, atlet Palemabang yaitu Robby Adrian, R M Wisnu Dinata dan Agung Rianto, sedangkan atlet dari Lubuklinggau yakni Ogie Maiza, Dwi Mangku Praja dan Begi Fernadho.