Presiden FIFA umumkan Arab Saudi tuan rumah Piala Dunia 2034

id Piala Dunia 2034,fifa,gianni infantino

Presiden FIFA umumkan Arab Saudi tuan rumah Piala Dunia 2034

Arsip - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (kiri) berbincang dengan Presiden FIFA Gianni Infantino saat menghadiri acara Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 2022 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa (15/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Presiden FIFA Gianni Infantino dalam unggahan akun instagramnya pada Selasa mengumumkan Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Pertunjukan terbesar di bumi (Piala Dunia) akan diselenggarakan di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat pada 2026 di Amerika Utara. Dua edisi FIFA World Cup berikutnya akan diselenggarakan di Afrika (Maroko) dan Eropa (Portugal dan Spanyol) dengan tiga pertandingan perayaan dimainkan di Amerika Selatan (Argentina, Paraguay dan Uruguay) pada 2030 dan Asia (Arab Saudi) pada tahun 2034," tulis Gianni Infantino.

Arab Saudi menjadi kandidat tunggal sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 setelah Australia membatalkan pencalonan diri sebagai tuan rumah.