Kementerian PU: Jalintim akan diperbaiki

id jalan rusak, jalintim akan diperbaiki

Kementerian PU: Jalintim akan diperbaiki

Jalan rusak (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kementerian Pekerjaan Umum dalam waktu dekat akan memperbaiki struktur jalan di kawasan lintas timur yakni dari simpang Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir hingga Jalan Soekarno Hatta, Palembang.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Metropolis Palembang Balai Besar Jalan Nasional III Kementerian Pekerjaan Umum Aidil Fitri di Palembang, Senin, mengatakan perbaikan akan dilaksanakan setelah merampungkan proses tender yang telah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

"Diperkirakan dua hingga tiga bulan ini sudah bisa dilaksanakan perbaikannya. Sembari menanti, tentunya akan dilakukan pemeliharaan dengan menggunakan dana swakelola yang disesuaikan dengan kebutuhan," ujar Aidil seusai kegiatan uji coba Jembatan Duplikat Musi II Palembang.

Ia mengatakan, untuk jalan dalam Kota Palembang yang juga akan diperbaiki strukturnya yakni Jalan Sriwijaya Raya, Jalan Yusuf Dekane, Jalan Alamsyah Ratu Prawira, dan Jalan Soekarno Hatta.

Sementara itu, curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah titik di Jalan Alamsyah Ratu Prawira tidak layak untuk dilalui kendaraan.

Masyarakat sekitar secara swadaya berupaya memperbaiki jalan tersebut namun tetap tidak menahan beban karena dilalui truk-truk bertonase tinggi.

Pelaksana tugas Wali Kota Palembang Harnojoyo menyambut baik jalan dalam kota tersebut segera diperbaiki Kementerian PU karena tidak masuk dalam wewenang pemerintah kota.

"Kami mendorong untuk segera diperbaiki karena masyarakat sekitar sangat mengeluhkan kondisi tersebut," kata Harnojoyo.