Air PDAM Baturaja tak mengalir akibat peralatan rusak

id pdam, pdam oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu mengakui jika air tidak mengalir ke pelanggan pada sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Baturaja Barat beberapa hari terakhir, akibat kerusakan peralatan penyedotan air.

Kepala Bagian Teknik Perusahaan Daerah Air Minum Ogan Komering Ulu (PDAM OKU), Asril HS mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, kerusakan tersebut baru dapat diketahui pihaknya setelah melakukan penyusuran satu hari sebelumnya.

"Petugas kami sudah mengecek di lokasi yakni pada bagian ponton terdapat kerusakan terputusnya kabel yang menghubungkan panel listrik, karena debit air Sungai Ogan naik sehingga panel terkena air," katanya.

Ia memperkirakan, perbaikan kerusakan tersebut tidak akan memakan waktu lama, karena pihaknya telah melakukan upaya perbaikan setelah mengetahui adanya kerusakan peralatan.

"Mudah-mudahan perbaikan segera selesai sehingga air sudah dapat didistribusikan secara normal ke pelanggan," ujarnya.

Sementara, beberapa hari sebelumnya ratusan orang warga di beberapa desa dan kelurahan di Wilayah Kecamatan Baturaja Barat mengeluhkan air PDAM tidak mengalir.

Menanggapi keluhan warga tersebut, pihak PDAM segera menyampaikan kendala yang dihadapi perusahaan yakni terjadi kerusakan di bagian peralatan dan diperbaiki secepatnya.