Pasar Ulak Lebar OKU dihantam puting beliung

id putingbeliung, angin puting beliung

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pasar tradisional di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rabu pukul 08.00 Wib sejumlah bangunannya rusak berat dalam hitungan menit dihantam angin puting beliung.

Kepala Desa Ulak Lebar Ogan Komering Ulu (OKU), Arnusi saat dikofirmasi mengatakan bahwa meskipun tidak ada korban jiwa pada peristiwa bencana alam tersebut, namun membuat warga setempat cemas hingga berbondong-bondong ke luar rumah guna menyelamatkan diri.

Hanya saja, hembusan angin membuat pasar tradisional di desa itu sejumlah bangunan los dan atapnya berterbangan.

"Beruntung saat itu pasar memang masih sepi warga yang biasanya sering berada di lokasi sekitar, masih berada di kebun masing-masing," katanya.

Menurut dia, saat kejadian ia sedang berada di Kantor Camat Ulu Ogan, guna membuatkan surat untuk warganya, kemudian ditelpon oleh salah satu perangkat desa memberitahukan kejadian bencana alam tersebut.

"Saya langsung mengajak camat untuk melihat pasar dan memang benar, jika dilihat dari kerusakan, pasar sekarang rusak parah tidak bisa difungsikan," ungkapnya.

Dikemukakannya, angin puting beliung yang memporak porandakan desa itu merupakan yang pertama kali terjadi.

Dikatatakan Kades, dirinya dan warga berharap pasar tradisional tersebut kembali diperbaiki, karena masyarakat sekitar sangat membutuhkan keberadaan tempat berbelanja kebutuhan pokok khususnya warga setempat.

"Kita sangat meharapkan pasar dibangun lagi, karena jika sudah bisa digunakan, sebagian warga yang profesinya berdagang dapat berjualan kembali," katanya.