Polda Sumsel tingkatkan kewaspadaan jelang pilpres

id pilpres, polda sumsel, amankan, tingkatkan pengaman, kabid humas, kabid humas polda sumsel, kamtibmas, kondusif

Polda Sumsel tingkatkan kewaspadaan jelang pilpres

Kabid Humas Polda Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/13/Yudi Abdullah)

...Mari bersama-sama menjaga suasana kondusif dan bila ada hal yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak berwajib...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan terus meningkatkan kewaspadaan menjelang pelaksanaan pemilihan umum Presiden pada 9 Juli 2014 guna mengantisipasi tindak kejahatan dan kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kegiatan rutin terus dimaksimalkan untuk mengantisipasi berbagai permasalahan yang akan terjadi, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova kepada wartawan di Palembang, Senin.

Kegiatan rutin yang akan dilaksanakan antara lain patroli ke daerah rawan tindak kejahatan serta memaksimalkan pengamanan untuk mengantisipasi berbagai permasalahan yang timbul menjelang pilpres.

Kemudian menggelar razia gabungan dengan sasaran senjata tajam serta senjata api di seluruh satuan wilayah atau Polres se-Sumsel, kata dia.

Menurut dia, kesemuanya itu dilakukan agar keamanan di wilayah hukum Polda Sumsel semakin kondusif.

Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu Presiden nanti suasana kondusif harus selalu terjaga sehingga pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan lancar.

Namun, lanjut dia, kesemuanya itu tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat terutama dalam menjaga ketertiban dilingkungan masing-masing.

Memang, ujar dia, pada triwulan pertama lalu ada beberapa kasus yang mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Kasus yang mengalami penurunan itu antara lain pencurian dengan menggunakan senjata api dan itu harus terus ditekan.

Namun, ada juga mengalami peningkatan yakni kekerasan terhadap perempuan seperti perkosaaan meningkat dibanding tahun sebelumnya pada triwulan pertama tersebut.

Oleh karena itu mari bersama-sama menjaga suasana kondusif dan bila ada hal yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak berwajib.

Kesemuanya itu tidak lain agar pelaksanaan Pemilu Presiden dan seterusnya daerah ini tetap kondusif, tambah dia.