Beban jembatan Ampera semakin berat

id jembatan ampera, segera dibangun jembatan musi iv, jembatan musi emapat, jembatan baru,

Beban jembatan Ampera semakin berat

Jembatan Ampera Palembang, Mei 2014 sedang dilakukan pemeliharaan. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Jadi bila Musi IV tidak dibangun kemacetan arus lalu lintas semakin parah dan jembatan Ampera bisa cepat rusak karena bebannya semakin berat akibat penumpukan kendaraan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jembatan Musi IV merupakan upaya mengatasi kemacetan di dalam Kota Palembang yang akhir-akhir ini semakin parah, sehingga jembatan baru yang menghubungkan antara kawasan Seberang Ulu dengan Seberang Ilir itu perlu segera dibangun.

Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Rizal Abdullah di Palembang, Rabu, mengatakan, selain itu jembatan Musi IV mendesak dibangun untuk mengurangi beban jembatan Ampera yang semakin berat.

Jadi bila Musi IV tidak dibangun kemacetan arus lalu lintas semakin parah dan jembatan Ampera bisa cepat rusak karena bebannya semakin berat akibat penumpukan kendaraan, ucapnya.

Yang jelas, pembangunan jembatan tersebut sebagai solusi mengatasi masalah kemacetan yang sering terjadi di Kota Palembang sekarang ini.

Pembangunan Musi IV menggunakan dana APBN, sementara pemerintah provinsi dan kota hanya menyiapkan ganti rugi lahan bila terkena proyek.

Mengenai adanya protes warga atau penolakan jembatan tersebut karena akan terkena lahan mereka, dia mengatakan, itu ada solusinya karena bila terkena akan ada ganti rugi.

Sehubungan itu, diharapkan warga yang ada disekitar lokasi pembangunan jembatan hendaknya dapat mendukung supaya Musi IV dapat terwujud.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pembangunan jembatan tersebut tidak akan menggusur perkampungan.

Namun, bila ada lahan yang terkena akan diganti rugi, kata dia.