Pemkot Palembang bersihkan Jembatan Ampera sambut Lebaran

id Pemkot Palembang,Lebaran di Palembang,Jembatan Ampera

Pemkot Palembang  bersihkan Jembatan Ampera sambut Lebaran

Pembersihan ranting pohon di sekitar Masjid Agung hingga ke Jembatan Ampera di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/4/2024). ANTARA/M Imam Pramana

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan membersihkan Jembatan Ampera untuk menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Selasa pagi hingga siang itu bahkan juga dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, yang ikut turun langsung meninjau aksi pembersihan jembatan kebanggaan "wong kito" itu.

"Selain menyambut Lebaran, jembatan ini kami bersihkan juga untuk persiapan pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Agung, yang jamaahnya setiap tahun tumpah ruah hingga ke Jembatan Ampera," kata Ratu Dewa.

Ia menambahkan dirinya sengaja turun langsung guna memastikan kinerja dari aparat PBK dan petugas kebersihan yang melakukan penyemprotan, dan khusus di tengah jembatan penyemprotan akan dilakukan pada malam takbiran.

Pembersihan juga dilakukan dengan menebang ranting dan pepohonan di sekitar air mancur di Masjid Agung guna memperindah wajah kota dan memberikan kenyamanan bagi warga yang menunaikan shalat Idul Fitri.