Pemprov luncurkan pelayanan pajak di pasar modern

id pembayaran pajak kendaraan bermotor ptc palembang, pajak

Pemprov luncurkan pelayanan pajak di pasar modern

Ilustrasi - Pelayanan pajak kendaraan bermotor (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meluncurkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor pada pasar modern di Palembang Trade Center (PTC).

Pelayanan pajak secara cepat itu bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel cabang PTC, kata Pelaksana Tugas Sekda Pemerintah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman kepada wartawan usai peresmian di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dengan adanya pelayanan pajak di tempat perbelanjaan tersebut diharapkan pendapatan asli daerah akan meningkat.

Hal ini karena pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah, kata dia.

Sehubungan itu pihaknya terus meningkatkan pelayanan melalui kerja sama dengan bank daerah milik Pemerintah Provinsi Sumsel, ujar dia.

Namun, ujar dia, dengan adanya tambahan pelayanan tersebut diharapan tidak ada lagi keterlambatan dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Mertolihan mengatakan, kas bank akan dibuka setiap hari hingga petang.

Yang jelas, dengan dibukanya pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor tersebut untuk mempermudah pemilik kendaraan bermotor untuk membayar.

Sementara mengenai sarana pendukung pelayanan tidak menjadi masalah karena didukung sistem dan peralatan modern, tambah dia.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Eppy Mirza mengatakan, pihaknya pada 2014 ini akan memperluas tempat pelayanan pajak.

Selain di pasar modern juga nantinya akan dibuka di sekitar rumah sakit besar di Palembang, ujar dia.

Ketika ditanya target pendapatan asli daerah sendiri, dia mengatakan, diharapkan akan meningkat karena jumlah kendaraan bermotor setiap tahun terus bertambah.

Untuk pendapatan asli daerah pada 2014 ini ditargetkan Rp2,9 triliun dan kebabanyakan akan didapat dari pajak kendaraan bermotor.