DPRD Sumsel kunjungi pemkab Banyuasin terkait anggaran 2014

id dprd, kunjungi banyuasin terkait anggaran 2014

DPRD Sumsel kunjungi pemkab Banyuasin terkait anggaran 2014

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi IV DPRD Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin terkait dengan anggaran 2014 yang akan disalurkan ke daerah tersebut.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasin untuk bertemu Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian terkait anggaran 2014," kata Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Nopran Marjani di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kunjungan ke Banyuasin sudah terjadwal dalam Badan Musyawarah DPRD Sumsel terkait kunjungan dalam provinsi.

"Kita menyampaikan apa yang sudah diperjuangkan Pemerintah Provinsi Sumsel dan DPRD Sumsel untuk Banyuasin yakni memberikan bantuan anggaran 2014 sebesar Rp86 miliar," katanya.

Ia mengatakan anggaran tersebut antara lain dialokasikan untuk pembangunan jalan dan jembatan, perbaikan dermaga Tanjung Api-Api (TAA), perbaikan jalan ke TAA, pembuatan pos polisi ke TAA, dan Puskesmas di TAA.

Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Bupati juga meminta DPRD Sumsel memperjuangkan anggaran perbaikan puskesmas terutama di daerah perairan yang kondisinya memprihatinkan.

Kabupaten Banyuasin juga menargetkan produksi satu juta ton beras per tahun, karena itu dibutuhkan bantuan alat pertanian dan perbaikan jalan ke lokasi pertanian.

Saat ini biaya produksi padi di Banyuasin tergolong tinggi, karena menggunakan alat pertanian seadanya dan kondisi jalan yang jelek, karena itu pemerintah kabupaten meminta bantuan tersebut diperjuangkan.