Pj Wali Kota Prabumulih blusukan kunjungi rumah anak stuting

id sumsel, prabumulih, stunting

Pj Wali Kota Prabumulih blusukan kunjungi rumah anak stuting

Penjabat Walikota Prabumulih H Elman, bersama Pj Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj Windriana Elman kunjungi ke beberapa rumah anak penderita stunting, Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO/Diskomifo)

Prabumulih, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Walikota Prabumulih H Elman,  bersama Pj Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj Windriana Elman kunjungi ke beberapa rumah anak penderita stunting, Rabu (28/2/2024).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk monitoring terhadap anak yang mengalami stunting yang menjadi perhatian Pemerintah guna mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting di Kota Prabumulih.

Terdapat 5 lokasi penderita stunting yang dikunjungi. Dalam kunjungan tersebut dihadiri pula oleh seluruh Kepala OPD, Camat Prabumulih Barat, Lurah Kelurahan Prabumulih, Lurah Muntang Tapus.

Elman sapaan familiar Pj Walikota Prabumulih ini tak henti-hentinya mengedukasi para orang tua dengan balita stunting yang dikunjunginya. Sembari berdialog dalam suasana penuh kekeluargaan, memastikan kepada para ibu lebih intens memperhatikan gizi dan rutin memeriksakan kondisi buah hatinya ke layanan kesehatan baik itu Posyandu dan Puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut H Elman memberikan bantuan berupa beras, telur, hingga susu dan makanan tambahan balita.

Elman juga mengatakan bahwa anak-anak selalu di pantau untuk perkembangan dan pertumbuhannya.

"Kami sengaja mengunjungi rumah-rumah warga yang terdapat kondisi stunting, melihat bagaimana keadaan anak begitu juga kondisi rumah dan hal yang lain-lain," kata Wali Kota.

Terdapat enam puluh sembilan anak stunting di Kota Prabumulih, namun pada pekan sebelumya  ia melakukan kegiatan sama.

Kegiatan blusukan ini akan terus berkelanjutan, mengingat Kota Prabumulih merupakan kota menuju zero stunting.