Palembang (ANTARA Sumsel) - Bakal calon legislatif dari Partai Gerindra Sumatera Selatan yang sudah masuk ke daftar calon sementara tidak akan diubah, kata wakil ketua DPD pertai tersebut Efrans Effendi.

"Bakal calon legislatif di tingkat dewan pimpinan daerah 100 persen tidak akan ada perubahan," kata Efrans Effendi di Palembang, Senin.

Menurut dia, sebelum didaftarkan, partai membahas berbagai menerima masukan tentang bakal caleg, jadi kemungkinan untuk berubah tidak akan terjadi.

Apalagi, setelah diumumkan menjadi daftar calon sementara hingga kini belum ada tanggapan miring dari masyarakat, katanya.

Ia mengatakan, untuk penetapan nomor urut bakal caleg itu juga sudah mantap dan tidak akan banyak perubahan dari yang sudah ditetapkan.

Jadi, sekarang ini bakal caleg dari Partai Gerindra sudah diperbolehkan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai pencalonan tersebut, ujarnya.

Ia menyatakan, mudah-mudahan tidak akan terjadi perubahan lagi mengenai bakal caleg tersebut.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi bahwa bakal caleg dari partainya hampir tidak akan ada perubahan.

"Hampir tidak ada yang berubah, apalagi menjelang daftar calon tetap," ujar Yudha yang juga anggota DPRD Sumsel.

Ia mengaku, ada juga masukan ke DPD PDI Perjuangan mengenai daftar calon sementara dan sudah ditindaklanjuti serta dikonfirmasikan ke yang bersangkutan.

Sebelumnya Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Herlambang mengatakan, total jumlah bakal calon legislatif untuk DPRD Sumsel sebanyak 863 orang.

Seluruhnya sudah memenuhi persyaratan sesuai hasil verifikasi yang dilakukan KPU Sumsel, katanya.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar