Dodi Alex tidak berminat jadi Ketua KONI Sumsel

id dodi, koni, sumsel

Dodi Alex tidak berminat jadi Ketua KONI Sumsel

Dodi Reza Alex berbincang-bincang bersama pengurus SFC. (FOTO ANTARA/Yudi Abdullah/11)

Palembang, (ANTARA News) - Presiden Sriwijaya Football Club H Dodi Reza Alex menegaskan tidak berminat maju dalam pemilihan ketua umum KONI Sumatera Selatan pada musyawarah olahraga provinsi pada Januari mendatang.

"Saya tidak berminat jadi Ketua KONI, dan silakan kepada pihak lain yang ingin maju," kata Dodi yang dihubungi dari Palembang, Minggu.

Menurut anggota DPR RI itu, masih ada pihak lain yang lebih cocok menjadi ketua umum, meskipun secara pribadi merasa mampu.

"Masih ada yang lain, tidak usahlah saya," ujar dia.

Nama Dodi dan sejumlah pihak santer terdengar akan maju dalam pemilihan ketua umum KONI Sumsel, seperti Direktur Teknik SFC dan Ketua Umum PSTI Sumsel Hendri Zainuddin, Ketua PSSI MC Baryadi, dan Ketua KONI Sumsel (incumbent) H Muddai Madang.

Namun, dari tiga nama itu, hanya Hendri Zainuddin yang menyatakan tertarik untuk maju dalam pemilihan itu.

"Ini sebuah pengabdian dan jika ada yang mencalonkan saya serius dan siap mengikuti pencalonan Ketua Umum KONI," kata dia.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Sumsel Harun Al Rasyid menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membuat panitia kecil pemilihan.

Panitia itu, akan merancang syarat-syarat mencalonkan diri menjadi ketua KONI Sumsel, dan aturan yang akan diterapkan dalam musyawarah olahraga provinsi mendatang.

Dia menerangkan, hak suara akan didapatkan seluruh Ketua KONI Kabupaten/Kota beserta Pengurus Provinsi Cabang Olahraga.

"Itulah kami mengingatkan sembilan cabang olahraga yang kepengurusannya telah berakhir untuk secara melakukan musyawarah. Karena jika tetap dengan formasi lama, maka akan kehilangan hak suara," ujar dia. (ANT-039)