Bulog: Bantuan pangan bebas dari kepentingan apapun

id Bulog, bantuan pangan,bantuan pangan beras,berita palembang, berita sumsel

Bulog: Bantuan pangan bebas dari kepentingan apapun

Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi meninjau difasilitasi sentra pengolahan beras, di Gudang Bulog Telukan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menegaskan penyaluran bantuan pangan beras bebas dari kepentingan apapun termasuk kepentingan politik terkait Pemilu 2024.

“Kami mengamati bahwa bantuan pangan yang sedang disalurkan ini seringkali dikaitkan dengan agenda politik tertentu, salah satunya adalah pemilihan umum yang saat ini sudah di depan mata. Hal ini menjadi perhatian khusus Bulog dan kami tetap konsisten melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan pangan sesuai ketentuan.” kata Bayu saat dikonfirmasi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Menurutnya, Bulog tetap konsisten menyalurkan bantuan pangan beras sesuai ketentuan sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan pangan beras juga, kata Bayu, menjadi alternatif pemerintah untuk mengurangi tekanan gejolak harga sebagai dampak dari bencana El Nino yang melanda seluruh dunia.

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menyatakan bahwa bantuan pangan beras yang disalurkan ke 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan dan agenda apapun.