Pj Bupati Muba respon cepat perbaikan jalan rusak

id Pj Bupati Muba, tanggap darurat, perbaiki jalan, infrastruktur, jalan rusak, rusak ringat, prioritas

Pj Bupati Muba respon cepat perbaikan jalan rusak

Pj Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi meninjau jalan rusak cukup parah di  kawasan Desa Talang Mandung, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (27/4/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Musi Banyuasin)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi melakukan kegiatan tanggap darurat perbaikan jalan rusak di sejumlah tempat agar tetap bisa dilewati masyarakat untuk menjual hasil kebun, pertanian, dan mendukung berbagai aktivitas mereka.

Untuk melaksanakan tanggap darurat itu, Pj Bupati Sandi melakukan peninjauan infrastruktur jalan yang dalam kondisi rusak cukup parah di kawasan Desa Talang Mandung, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu.

Dia menjelaskan tanggap darurat perbaikan jalan dilakukan agar jalan yang dalam kondisi rusak sedang hingga berat bisa segera dilintasi oleh masyarakat.

"Saya menginstruksikan Dinas PUPR Muba (Musi Banyuasin) untuk bekerja secara maksimal dan menyelesaikan perbaikan sesegera mungkin sehingga mendukung aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan perbaikan jalan rusak di kabupaten ini salah satu program prioritas yang dicanangkan Pemkab Musi Banyuasin.

Untuk itu, pihaknya akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas infrastruktur di seluruh wilayah kabupaten ini demi mewujudkan daerah setempat yang maju bersama.

Selain menurunkan tim Dinas PUPR dengan dukungan APBD, untuk memperbaiki infrastruktur jalan dilakukan koordinasi dengan pihak swasta yang memiliki kegiatan usaha di wilayah Musi Banyuasin.

"Saya menekankan kepada seluruh jajaran untuk melakukan koordinasi dengan swasta dan instansi terkait, karena penting dilakukan agar bisa berkontribusi dalam perbaikan jalan yang membutuhkan dana sangat besar sementara APBD dananya terbatas," ujar dia.

Kepala Dinas PUPR Musi Banyuasin Alpa Elan mengatakan perbaikan ruas jalan di kawasan Kecamatan Jirak Jaya dalam waktu dekat segera dimulai.

"Saat ini sedang dilakukan lelang perbaikan jalan, untuk perbaikan jalan di Desa Jirak-Mekar Jaya disiapkan Rp10 miliar dan Desa Layan-Bangkit Jaya Rp8,3 Miliar dengan menggunakan dana APBD induk Tahun Anggaran 2024," kata dia.