Semen Baturaja borong 7 penghargaan TKMPN XXVII 2023

id semen baturaja

Semen Baturaja borong 7 penghargaan TKMPN XXVII 2023

Menjelang akhir tahun 2023, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meraih 7 penghargaan pada ajang bergengsi tingkat nasional yaitu Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII 2023 yang digelar di Yogyakarta pada 27 – 30 November 2023. (ANTARA/HO/Corsec)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Menjelang akhir tahun 2023, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meraih 7 penghargaan pada ajang bergengsi tingkat nasional yaitu Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII 2023 yang digelar di Yogyakarta pada 27 – 30 November 2023.

Tim Inovasi SMBR berhasil memperoleh 7 penghargaan diantaranya 1 Platinum, 4 Gold dan 2 Silver pada ajang tersebut.

Kegiatan TKMPN XXVI ini adalah ajang berbagi pengalaman (Best Practice) dan kompetisi bagi para inovator yang bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktifitas Indonesia (AMMPI) dan didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Kementerian Perindustrian RI.

Tahun 2023, ajang inovasi Nasional terbesar tersebut diikuti lebih dari 2174 peserta dari 182 perusahaan besar di Indonesia yang terbagi dalam 562 tim dalam kategori Nasional di bidang manajemen mutu dan produktivitas kerja. TKMPN sangat bermanfaat untuk mendapatkan inspirasi inovasi dan pengelolaan sistem manajemen mutu terkini dalam membangun quality & productivity culture.

Direktur Utama SMBR Suherman Yahya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang didapat oleh Tim Inovasi SMBR.

“Keberhasilan ini merupakan wujud komitmen SMBR dalam membangun inovasi berkelanjutan. Hasil kerja keras dari tim inovasi yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan perusahaan,” ujarnya.
 
Tambah Suherman, setiap tahunnya SMBR rutin menggelar kompetisi inovasi yang diikuti oleh Insan SMBR yaitu SMBR Innovation Award, event ini digelar untuk mendorong para insan SMBR untuk mencurahkan ide, inovasi dan gagasan untuk keberlanjutan perusahaan.

“Bagi tim inovasi yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi diajang tersebut, maka tim tersebut akan kita kirimkan ke ajang tingkat nasional hingga ke tingkat internasional,” kata Suherman.
   
Sementara itu, Vice President of Corporate Secretary SMBR Basthony Santri mengatakan pada ajang ini SMBR mengirimkan 7 tim inovasi.

“Alhamdulliah puji syukur seluruh tim yang kita boyong ke ajang TKPMN berhasil mendapatkan penghargaan,” ungkapnya.

Peringkat Platinum diraih oleh Tim Switcher dari kategori Teknologi & Proses Produksi, lalu peringkat Gold dari Tim Gurita dari kategori 5R, Breaker dan Beeyond Mining dari kategori Gugus Kendali Mutu, kemudian D’JAK 3 dari kategori Manajemen. Selanjutnya peringkat Silver dari Tim Leogo dari kategori Produk & Bahan Baku dan Si Nebeng dari kategori Sistem Saran.


Peserta TKMPN Gusmau Rado Pratama mewakili dari Tim Switcher yang berhasil membawa pulang penghargaan platinum, mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan SMBR yang telah memberikan dukungan penuh kepada tim inovasi.

“Pencapaian ini merupakan hasil dari seluruh pihak yang telah mendukung mulai dari manajemen dan tim. Semoga keberhasilan yang kami raih ini dapat menjadi motivasi dan gagasan untuk kami untuk terus berinovasi bagi keberlanjutan SMBR kedepannya,” tegasnya.