Gubernur Sumsel dukung langkah strategis SMBR penuhi pasokan semen

id Peresmian jembatan, area tambang, bahan baku semen, Pemprov Sumsel, PT Semen Baturaja

Gubernur Sumsel dukung langkah strategis SMBR penuhi  pasokan semen

Penandatangan prasasti peresmian Jembatan Sako milik SMBR. ANTARA/HO-SMBR

Baturaja (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi mendukung langkah strategis yang dilakukan PT Semen Baturaja (SMBR) dalam upaya memenuhi pasokan semen di Indonesia dengan membangun Jembatan Sako milik perusahaan plat merah tersebut.

"Atas nama Pemprov Sumsel saya mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Jembatan Sako yang dibangun di Kabupaten OKU," kata Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi saat meresmikan Jembatan Sako milik SMBR di Baturaja, Kabupaten OKU, Rabu.

Peresmian Jembatan Sako ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi didampingi Pj Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana dan Dewan Komisaris serta Direksi SMBR.

Elen mengatakan, jembatan yang memiliki panjang 60 meter ini menjadi akses menuju Tambang-3 (T-3) milik Semen Baturaja.

Tambang ini memiliki cadangan bahan baku semen yang diperkirakan dapat memasok kebutuhan hingga 60 tahun ke depan.

"Peresmian ini menjadi salah satu langkah strategis dalam memastikan keberlanjutan pasokan bahan baku untuk produksi semen di masa mendatang," katanya.

Ia berharap, dengan diresmikannya jembatan ini dapat memperluas aksesibilitas di Kabupaten OKU sehingga aktivitas sosial dapat berjalan lancar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah sekitar.

"Besar harapan kami dengan adanya pembangunan jembatan ini dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat di Kabupaten OKU," harapnya.