BPBD perbaiki saluran mata air Dempo Tengah Pagaralam

id BPBD Pagaralam,Mata air di Pagaralam,Dempo Tengah Pagaralam

BPBD perbaiki saluran mata air Dempo Tengah Pagaralam

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, Sumatera Selatan memperbaiki saluran sumber mata air di Dempo Tengah yang jebol.  (ANTARA/ HO- BPBD)

Palembang (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, Sumatera Selatan memperbaiki saluran sumber mata air di Dempo Tengah yang jebol.
 
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pagar Alam Anjas Hariansyah di Pagaralam, Jumat, mengatakan saluran sumber mata air di Tebal Libagh, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah sudah jebol sejak beberapa waktu lalu.
 
Sumber mata air itu merupakan sumber air utama yang ada di kawasan tersebut sehingga ini merupakan upaya penting untuk memperbaiki nya agar sumber air bagi warga setempat dapat terjaga dan tidak kekurangan.
 
"Ya saluran sumber mata air ini merupakan mata air yang utama di kawasan Dempo Tengah, sudah jebol dan kami bersama warga melakukan aksi cepat tanggap dalam memperbaiki nya," ucapnya.
 
Ia menyebutkan sumber mata air berfungsi sebagai penampungan air serta sumber resapan bagi sumur-sumur warga, sehingga keberadaan nya sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Kegiatan itu juga didukung oleh tokoh masyarakat dan lembaga adat Karang Dalo diantaranya ketua RW 2 Karang Dalo dan juga tokoh masyarakat yakni Erwan serta tokoh masyarakat, tokoh adat, dan ketua RT setempat.
 
Aksi kolaboratif itu menunjukkan komitmen bersama antara BPBD dan masyarakat dalam menjaga sumber daya alam yang esensial, ia berharap langkah tersebut dapat menjamin ketersediaan air bersih bagi warga dan menjadi contoh nyata dalam pelestarian lingkungan demi kepentingan generasi mendatang.