Pendaftaran CPNS diperpanjang, Kemenkumham Sumsel kebut verifikasi dokumen

id Pendaftaran CPNS, cpns, cpns kemenkumhqm, firmasi, penjaga tahanan, diperpanjang, Kemenkumham Sumsel, verifikasi, verifikasi dokumen

Pendaftaran CPNS diperpanjang, Kemenkumham Sumsel kebut verifikasi dokumen

Tim Kanwil Kemenkumham Sumsel verifikasi dokumen pendaftar CPNS. (ANTARA/HO/Kemenkumham SS/24)

Berdasarkan data verifikator, banyak pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) lantaran kesalahan pada dokumen yang diunggah
Palembang (ANTARA) - Verifikasi dokumen pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM masih terus dilakukan.

Berdasarkan Keputusan Badan Kepegawaian Negara yang tetuang pada surat No. 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 tanggal 5 September 2024, jadwal pendaftaran yang semula ditutup pada 6 September 2024, diperpanjang sampai dengan 10 September.

Sementara menyesuaikan jadwal tersebut, tim verifikator terus merampungkan proses verifikasi terhadap berkas pelamar formasi SMA yang masuk pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan. 

Verifikasi dokumen berlangsung di Ruang Ogan Kanwil Sumsel, Palembang,  Kamis.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Rahmi mengatakan, sampai dengan Kamis pagi, tercatat sudah ada 7.552 jumlah pelamar formasi SMA.

“Jika dilihat statistik per wilayah, Kanwil Sumsel pada peringkat ke-7 Kantor Wilayah Kemenkumham dengan pendaftar terbanyak ” ujarnya.

Formasi SMA dimaksud, yakni untuk jabatan penjaga tahanan pria dan wanita, serta pemeriksa keimigrasian pemula pria dan wanita. 

Berdasarkan data verifikator, masih banyak pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) lantaran kesalahan pada dokumen yang diunggah.

“Meski kemarin jumlah pelamar sedikit menurun, lantaran mungkin karena website resmi pembelian meterai elektronik banyak yang tak bisa diakses atau eror, namun untuk jumlah hari ini sampai dengan penutupan biasanya akan terus naik terlebih ada perpanjangan waktu,” jelas Rahmi.

Kadivmin optimis, proses verifikasi akan berjalan tanpa kendala. 

Kanwil Kemenkumham Sumsel mengimbau kepada pelamar untuk memanfaatkan waktu yang tersisa untuk segera menyelesaikan pendaftaran. 

Pelamar juga diingatkan untuk memperhatikan seluruh dokumen persyaratan yang diunggah, sehingga memenuhi syarat dan lolos tahapan seleksi administrasi.