APP Groupsambut 65 mahasiswa Program Kampus Merdeka 2024 untuk membangun talenta muda di industri pulp dan paper

id Sumsel, app sinar mas, group

APP Groupsambut 65 mahasiswa Program Kampus Merdeka 2024 untuk membangun talenta muda di industri pulp dan paper

Head Strategic HR APP Group Marcus Budimulia. (Antara/HO/Corsec)

Jakarta (ANTARA) - Dalam upaya membangun talenta muda di industri pulp dan paper, APP Group kembali berpartisipasi dalam Program Kampus Merdeka - Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia.

Dari 7.754 pendaftar, 65 mahasiswa telah terpilih untuk mengikuti program yang dirancang untuk memberikan pengalaman profesional secara langsung dan mendalam pada salah satu sektor industri strategis di Indonesia.

Dengan latar belakang pendidikan dari berbagai universitas ternama seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), dan sebagainya, para mahasiswa akan menjalani program magang intensif selama empat bulan.

 Peserta akan ditempatkan di berbagai divisi penting seperti Automation, Business Unit, IT, Procurement, HR, Sustainability, Commerce, serta di pabrik-pabrik APP Group di Tangerang dan Serang.

Program ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang operasional perusahaan sekaligus mengasah keterampilan teknis dan manajerial mereka.

Program magang ini merupakan bagian dari dukungan APP Group terhadap inisiatif Pemerintah melalui Kampus Merdeka.

 “Kami mendukung program ini karena sejalan dengan komitmen kami untuk terus berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang tidak hanya memperkaya pengetahuan akademis, tetapi juga membentuk keterampilan praktis dan soft skills yang dibutuhkan dalam dunia kerja nyata," ungkap Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata.

Suhendra menambahkan, pihaknya percaya bahwa pembelajaran terbaik adalah melalui pengalaman langsung, dan kami ingin para mahasiswa merasakan bagaimana kami di APP Group mengimplementasikan praktik terbaik dalam keberlanjutan dan inovasi di seluruh lini bisnis kami."

Sebagai bagian dari upaya APP Group untuk memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri, program ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar magang biasa.

Head Strategic HR APP Group Marcus Budimulia menyatakan, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada para peserta magang untuk bekerja langsung di proyek-proyek yang relevan dengan tantangan industri saat ini.

Pihaknya  berharap mereka dapat mengembangkan kemampuan analitis, kepemimpinan, dan inovasi yang akan menjadi modal penting dalam karier mereka di masa depan."

Lebih lanjut, ia menambahkan para mahasiswa ini adalah calon pemimpin masa depan yang akan membawa perubahan positif. Dengan melibatkan mereka dalam proyek nyata, korporasi juga belajar dari perspektif segar yang mereka bawa, yang pada gilirannya dapat membantu kami meningkatkan kinerja kami.

Program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi APP Group sendiri. Melalui interaksi langsung dengan generasi muda, APP Group dapat terus menyelaraskan strategi pengembangannya dengan aspirasi dan harapan talenta muda masa kini.