Tim Polo Air Sumsel dipastikan terhempas dari perburuan medali

id polo air,jabar,dki ,pon,pon 2024,pon aceh sumut

Tim Polo Air Sumsel dipastikan terhempas dari perburuan medali

Atlet polo air putra DKI Jakarta Brahni Cahyandra Samudera berusaha membawa bola ke arah tim polo air Sumatera Selatan dalam nomor polo air putra PON XXI Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang Dispora Sumatera Utara, Medan, Kamis (5/9/2024). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Medan (ANTARA) - Tim ;polo air PON XXI/2024 Sumatera Selatan dipastikan sulit bersaing dalam perebutan medali setelah terhempas dalam tiga pertandingan beruntun dengan selisih gol yang signifikan.

Tim DKI Jakarta masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 9 poin dalam persaingan polo air putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Hasil ini tak lepas dari tiga kemenangan beruntun dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut. Terakhir DKI Jakarta meraih poin penuh usai mengalahkan D.I Yogyakarta dengan skor telak 23-4 di Kolam Renang Selayang, Medan, Jumat.

Kemenangan tersebut melanjutkan dominasi DKI setelah dalam dua pertandingan sebelumnya juga meraih hasil apik masing-masing atas 12-5 atas Jambi dan Sumatera Selatan 30-0.

Pesaing terdekat DKI adalah Jawa Barat yang juga belum terkalahkan sepanjang pesta olahraga terbesar di Indonesia ini bergulir.

Jawa Barat baru melakoni dua laga dan terakhir pada hari ini juga menang besar atas Sumatera Selatan 32-2. Satu hari sebelumnya, tim asuhan Rangga Wisnu Wardhana juga menang atas Jambi dengan skor 18-13.

Dua kemenangan tersebut menempatkan Bumi Pasundan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengantongi 6 poin. Jabar masih menyisakan dua laga tersisa masing-masing melawan D.I Yogyakarta pada Sabtu (7/9) dan DKI Jakarta, satu hari setelahnya.