PB PRSI guyur atlet peraih emas SEA Games 2019 dengan bonus

id PB PRSI,Polo air,SEA Games

PB PRSI guyur atlet peraih emas  SEA Games 2019 dengan bonus

Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa (kiri) berfoto bersama Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie saat pemberian bonus atlet peraih emas SEA Games 2019 di Jakarta, Jumat (17/1/2020). (ANTARA/HO/PB PRSI)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) memberikan bonus berupa total senilai Rp500 juta kepada para atlet cabang akuatik peraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina.

Bonus tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie kepada para atlet timnas polo air putra Indonesia dan I Gede Siman Sudartawa.

Adapun satu-satunya pelatih yang turut mendapatkan bonus adalah Albert Sutanto atas prestasinya mengantarkan Siman meraih medali emas di SEA Games Filipina.

"Kami bangga dan bersyukur atlet-atlet kami bisa meraih medali emas. Apresiasi ini diberikan sebagai penghargaan atas prestasi dan proses mencapainya. Saya harap prestasi di SEA Games jadi momen kebangkitan polo air Indonesia," ujar Anindya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Tim polo air putra yang berhasil mencetak sejarah dengan persembahan medali emas pertama bagi Indonesia pada SEA Games 2019 itu menerima bonus sebesar Rp400 juta.

Rezza Aditya selaku kapten tim polo air putra menyatakan bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh PB PRSI.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih medali emas dan berhasil mengukir sejarah. Ini juga berkat peran dan dukungan penuh Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum PB PRSI yang membuat beberapa terobosan untuk kemajuan polo air Indonesia," kata Rezza.

Sementara itu, Siman yang menyumbangkan satu-satunya medali emas pada cabang olahraga renang nomor 50 m gaya punggung putra mendapatkan bonus uang sebesar Rp100 juta. Adapun sang pelatih yakni Albert Sutanto menerima Rp20 juta.

"Cukup senang dengan apresiasi ini. PB PRSI sudah banyak membantu karir saya, semoga ini bisa jadi penyemangat menorehkan prestasi lainnya," kata Siman.