Adek balita obesitas Bekasi dibawa ke rumah sakit

id Balita obesitas, balita obesitas bekasi,rumah sakit, dibawa ke rumah sakit,konsultasi, gizi

Adek balita obesitas Bekasi dibawa ke rumah sakit

Ibunda Muhammad Kenzi Alfaro, Pitriah (40) mengasuh anaknya menggunakan kereta dorong akibat tidak kuat menggendong. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Balita obesitas asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Muhammad Kenzi Alfaro (16 bulan) dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani rawat jalan penanganan penurunan berat badan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Alamsyah menjelaskan Kenzi dirujuk untuk kepentingan konsultasi dan penanganan oleh ahli gizi, karena bobot tubuhnya mencapai 27 kilogram di usianya saat ini.

Baca juga: Balita 16 bulan di Bekasi berbobot 27 kilogram, ini faktanya

"Hari ini dirujuk ke Rumah Sakit Hermina untuk konsultasi dan penanganan dari ahli gizi," kata Alamsyah di Cikarang, Rabu.

Kenzi bersama orang tuanya didampingi Posyandu dan Puskesmas yang selama ini aktif memantau pertumbuhan anak keempat dari empat bersaudara tersebut.

Alamsyah memastikan seluruh biaya penanganan medis Kenzi ditanggung pemerintah daerah melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi.