Puluhan mahasiswa AS ditangkap pada aksi lanjutan pro-Palestina

id mahasiswa as aksi pro palestina,penangkapan mahasiswa as pro palestina,berita palembang, berita sumsel

Puluhan mahasiswa AS ditangkap pada aksi lanjutan pro-Palestina

Ilustrasi - Umat Islam mengikuti aksi bela Palestina di Jakarta, Minggu (7/4/2024). Aksi dan doa bersama itu sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan penuh Palestina. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Istanbul, Turki (ANTARA) - Puluhan mahasiswa kembali ditangkap atas aksi protes lanjutan terhadap serangan Israel di Jalur Gaza, menurut laporan sejumlah sekolah tinggi dan universitas di Amerika Serikat.

Universitas Virginia di Charlottesville pada Sabtu (4/5), mengeluarkan pernyataan setidaknya 25 pengunjuk rasa ditangkap, karena masuk tanpa izin menyusul intervensi polisi untuk membubarkan perkemahan pro-Palestina di kampus.

Universitas Virginia dalam pernyataannya menyebut protes pro-Palestina di lapangan (universitas) berakhir pada Sabtu setelah Universitas, polisi lokal dan negara bagian membersihkan area tersebut menyusul pelanggaran berulang kali terhadap beberapa kebijakan Universitas, termasuk penggunaan tenda dan pengeras suara.

"Tindakan kekerasan yang terjadi selanjutnya serta kegagalan untuk mengikuti arahan penegakan hukum menyebabkan pertemuan itu dinyatakan sebagai melanggar hukum,” kata universitas tersebut.

Selain itu, Universitas Virginia mengatakan sebelum perselisihan dengan penegak hukum pada Sabtu  yang mengakibatkan 25 orang ditangkap, demonstrasi yang dimulai pada Selasa (30/4) berlangsung damai dan mematuhi kebijakan Universitas.