Sebelas cara menghindari obesitas dan jaga berat badan

id Obesitas, pola hidup sehat, diet sehat,berita palembang, berita sumsel

Sebelas cara menghindari obesitas dan jaga berat badan

Ilustrasi - Obesitas. (ANTARA/HO-Pexel)

Jakarta (ANTARA) - Obesitas merupakan salah satu faktor risiko utama untuk berbagai penyakit kronis, termasuk diabetes, penyakit kardiovaskular, hipertensi dan stroke, serta beberapa jenis kanker.

Pada tahun 2022 WHO mencatat bahwa 1 dari 8 orang di dunia hidup dengan obesitas, dengan jumlah obesitas pada anak yang meningkat lebih besar daripada obesitas dewasa.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training at Herbalife Susan Bowerman mengatakan krisis obesitas yang berkembang lebih cepat pada anak-anak daripada orang dewasa ini harus segera diatasi.

Caranya adalah dengan mengadopsi kebiasaan pola makan sehat dan gaya hidup aktif yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

Untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat sambil menuju gaya hidup sehat dan aktif, berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan, seperti dikutip dari keterangan pers Herbalife yang diterima di Jakarta pada Kamis.

1. Jangan hanya fokus pada penurunan berat badan

Prioritaskan kebiasaan harian mengikuti pola makan sehat dan tetap aktif, serta mempertahankan praktik ini sepanjang hidup Anda.