PTBA gelar "Srikandi Mengajar, Srikandi Menginspirasi" ke tujuh sekolah

id PTBA,bukit asam,srikandi ptba,bumn

PTBA gelar "Srikandi Mengajar, Srikandi Menginspirasi" ke tujuh sekolah

Srikandi PTBA memberikan literasi dan motivasi seputar dunia kerja ke pelajar SMA di Tanjung Enim, Sumatera Selatan, Selasa (22/11). (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Srikandi Bukit Asam menggelar kegiatan "Srikandi Mengajar, Srikandi Menginspirasi" ke sejumlah sekolah di sekitar wilayah operasi Tanjung Enim, Sumatera Selatan, Selasa (22/11).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Srikandi Bukit Asam bidang Sosial Masyarakat Tahun 2022.

Program tersebut dilaksanakan di tujuh SMA/SMK sekitar wilayah operasi PTBA, antara lain UPT SMAN 11 Muara Enim, SMA Bukit Asam Tanjung Enim, SMK Bukit Asam Tanjung Enim, SMA Muhammadiyah Tanjung Enim, SMK Bina Mulya Lawang Kidul, SMK Mutiara Tanjung Enim, dan SMK Cendekia Unggul Tanjung Enim.

Dalam program "Srikandi Mengajar, Srikandi Menginspirasi", para Srikandi Bukit Asam memberikan sharing session bertema motivasi dan inspirasi kepada para pelajar tingkat SMA/SMK di wilayah sekitar perusahaan.

Selain itu, Srikandi Bukit Asam menyediakan dan membagikan buku dalam upaya menciptakan budaya literasi.

Tujuan dari kegiatan ini ialah menumbuhkan peran perempuan terhadap kecerdasan bangsa, memperkenalkan perusahaan maupun bidang/profesi, memberi motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswi untuk belajar dan berkarya guna mencapai masa depan yang lebih baik.

Para anggota Srikandi Bukit Asam yang menjadi inspirator dalam kegiatan ini adalah Anita Parma (Direktur Komersial PT Huadian Bukit Asam Power/HBAP), Fenny Widyastuti (AVP Manajemen Talenta PTBA), Peni Rostiarti (AVP Geologi dan Pemboran PTBA), Wiwin Widayati (Spesialis Perencanaan dan Pengembangan Sistem Audit PTBA), Listati (AM Community Engagement PTBA), Fida Khansa (AM Performance Control and Reporting PTBA) dan Rahmaida Sari (Analis Batubara PTBA).
 
"Kegiatan Srikandi Mengajar sangat menginspirasi, mudah-mudahan bisa berjalan secara terus menerus sehingga membuka peluang untuk bisa mengembangkan wawasan untuk pengetahuan dunia kerja dan dunia industri," kata Direktur Komersial PT HBAP, Anita Parma.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMK Bukit Asam Evi Komala Sari mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Srikandi Bukit Asam yang menggelar kegiatan ini.

"Srikandi Mengajar menurut kami sangat bermanfaat bagi anak-anak kami peserta didik karena menambah wawasan tentang dunia kerja. Harapan kami kegiatan ini akan terus berlangsung tidak hanya satu kali ini saja," ujarnya.

Ketua Srikandi Bukit Asam Erdawati mengatakan program ini merupakan wujud komitmen dan kontribusi para Srikandi Bukit Asam dalam memajukan dunia pendidikan dan peradaban bangsa dengan memberikan motivasi dan inspirasi kepada para siswa/siswi tingkat SMA/SMK guna mencapai masa depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Srikandi Bukit Asam juga memberikan bantuan untuk sarana penunjang sekolah berupa printer wireless, souvenir untuk para guru dan siswa/siswi, serta buku-buku bacaan yang diharapkan dapat menghidupkan kembali budaya literasi.


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022