Tim SAR temukan turis asal Prancis hilang di Bukit Sipiso-piso

id Basarnas Medan, SAR Sumut, Wisata Sumut,Turis hilang,Bukit Sipiso-piso

Tim SAR temukan turis asal Prancis hilang di Bukit Sipiso-piso

Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur berhasil menemukan seorang perempuan kewarganegaraan Prancis yang sebelumnya sempat hilang di area wisata Bukit Sipiso-piso, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (ANTARA/HO-Dok Basarnas Medan)

Medan (ANTARA) - Tim SAR gabungan dari berbagai unsur berhasil menemukan seorang perempuan kewarganegaraan Prancis yang sebelumnya sempat hilang di area wisata Bukit Sipiso-piso, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Basarnas Medan bersama Tim SAR Gabungan dari Polsek Tiga Panah, BPBD Karo dan masyarakat setempat pagi tadi akhirnya berhasil menemukan Adrea Zoe, seorang wanita berusia 52 tahun asal Prancia yang hilang di Bukit Sipiso-piso sejak Sabtu, (06/04/2024) lalu," ujar Kepala Basarnas Medan Mustari dalam keterangan resmi yang diterima di Medan, Ahad.

Mustari yang bertindak sebagai Search Mission Coordinator (SMC) ini mengatakan bahwa sejak Sabtu (06/04) pihaknya telah memberangkatkan satu tim Rescuer yang berjumlah enam orang menuju lokasi kejadian dengan menggunakan double cabin palsar dilengkapi dengan peralatan evakuasi dan mounteneering.