Dua Satker Kemenkumham Sumsel terima penghargaan dari KPPN Kota Palembang

id satker kemenkumham,kemenkumham sumsel

Dua Satker Kemenkumham Sumsel terima penghargaan dari KPPN Kota Palembang

Piagam yang diberikan untuk kedua Satker Kanwil Kemenkumham Sumsel diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan Lydia Kurniawati dan Kepala KPPN Palembang Edy Prayitno, bertempat di Aula Utama Gedung Keuangan Negara, Selasa (18/10). (ANTARA/HO-Kemenkumham Sumsel/2022)

Palembang (ANTARA) - Dua satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Palembang, yaitu Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang sebagai terbaik I dan Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palembang sebagai terbaik II kategori Kualitas capaian output semester pertama tahun anggaran 2022.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto di Palembang, Kamis, mengatakan mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada dua satuan kerja (Satker) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel tersebut.

Piagam diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah  Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan Lydia Kurniawati dan Kepala KPPN Palembang Edy Prayitno, bertempat di Aula Utama Gedung Keuangan Negara, Selasa (18/10).

Penghargaan ini, kata Harun, menjadi pendorong bagi seluruh satuan kerja yang lain untuk terus memaksimalkan realisasi penyerapan anggaran dan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Menurut Harun realisasi anggaran Kanwil kemenkumham Sumsel dan 28 satkernya sampai tanggal 16 Oktober 2022 telah mencapai 79,01 persen, dan merupakan peringkat kedua dari seluruh Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Usai menerima penghargaan, Kepala LPKA Palembang Hamdi Hasibuan dan Kepala Rupbasan Palembang Parulian Hutabarat mengikuti sosialisasi Perdirjen Perbendaharaan Nomor Per-8/PB/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2022.  

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas tentang pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran anggaran negara di akhir tahun 2022. Juga  memantapkan sinergi komunikasi dan koordinasi pelaksanaan anggaran pada akhir tahun anggaran 2022 sehingga pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan baik.