Petugas pasang kawat berduri di depan Gedung Parlemen

id DPR ,demonstrasi,Demo mahasiswa,Kawat berduri,Pengamanan demo,BEM UI,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Petugas pasang kawat berduri di  depan Gedung Parlemen

Polisi memasang kawat duri di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022). (ANTARA/Walda)

Jakarta (ANTARA) - Personel Satuan Brimob memasangkan kawat duri di gerbang utama Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis.

Kawat duri tersebut diperkirakan sepanjang lima sampai sepuluh meter. Kawat dipasangkan di depan gedung wakil rakyat menggunakan mobil khusus.

Tidak hanya itu, belasan pembatas berwarna putih dan hitam yang diperkirakan setinggi dua meter juga dipasang di sisi luar pintu utama Gedung Parlemen tersebut.

Di depan pembatas, belasan personel polisi melakukan penjagaan. Anggota TNI juga menjaga bagian depan gedung tersebut.

Hingga saat ini, rombongan massa yang dijadwalkan menggelar aksi di depan gedung DPR/MPR/DPD RI belum ada.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas terkait rencana unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) di tiga titik di Jakarta pada Kamis.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Rabu (20/4) mengungkapkan, tiga titik yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas, yakni di sekitar Gedung DPR/MPR/DPD RI, kawasan Patung Kuda dan kawasan Harmoni.