Kanwil Kemenkumham Sumsel raih penghargaan KPPN

id kemenkumham,kemenkumham sumsel,sumsel

Kanwil Kemenkumham Sumsel raih penghargaan KPPN

Plt Kepala KPPN Palembang Ibrahim Saad menyerahkan piagam penghargaan kepada Kasubbag Keuangan Dan BMN Kanwil Kemenkumham Sumsel Benni Risky (tengah) di Aula Lantai I KPPN Palembang, Kamis (31/3). (ANTARA/HO-Kemenkumham Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palembang atas prestasi sebagai Terbaik II Pelaksanaan e-Rekon dan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021.

Piagam tersebut diserahkan Plt Kepala KPPN Palembang Ibrahim Saad kepada Kasubbag Keuangan Dan BMN Kanwil Kemenkumham Sumsel
Benni Risky di Aula Lantai I KPPN Palembang, Kamis (31/3).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto di Palembang, Kamis, mengatakan penghargaan ini menjadi penyemangat untuk berkinerja lebih baik dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan.

Plt. Kepala KPPN Palembang Ibrahim Saad mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dalam pelaksanaan rekonsiliasi laporan keuangan secara elektronik tahun anggaran 2021

E-Rekon-LK adalah aplikasi berbasis web yang dikembangkan dalam rangka proses rekonsiliasi data transaksi keuangan dan penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga.

Menurutnya dengan laporan keuangan yang baik maka akan mewujudkan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel.

“Hal tersebut merupakan bagian dari Good Governance,” kata Ibrahim  

Atas kinerja terbaik dalam transaksi tahun 2021, Kanwil Kemenkumham Sumsel menempati terbaik II, sementara terbaik I diraih oleh Kantor Kemenag Kabupaten OKI, serta terbaik III diraih HUBDAM-II/Sriwijaya.