Pemkab Muba bantu bangun tambahan ruangan tahanan Polres

id musi banyuasin,kabupaten muba,polres muba,ruang tahanan

Pemkab Muba bantu bangun tambahan ruangan tahanan Polres

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (kiri) dan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto (tengah) pada acara peletakan batu pertama pembangunan ruang tahanan Polres Muba di Sekayu, Rabu (13/10/21). (ANTARA/HO-Pemkab Muba)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membantu pembangunan tambahan ruangan tahanan di kantor Kepolisian Resor (Polres) setempat karena dinilai sudah melebihi kapasitas.

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex di Sekayu, Ibu Kota Kabupaten Muba, Kamis, mengatakan  pemkab juga berencana memberikan bantuan perbaikan sarana dan prasarana di polsek lain seperti Polsek Bayung Lincer, hingga rumah dinas perwira dengan menggunakan dana APBD.

“Kami berharap dengan bantuan ini kerja polisi menjadi lebih optimal,” kata Dodi pada peletakan batu pertama pembangunan yang turut dihadiri Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto mengapresiasi bantuan dari Pemkab Muba ini sebagai wujud kepedulian atas kebutuhan Kepolisian sebagai insitusi penegak hukum.

Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat, dan ini juga tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat Muba sendiri, kata Kapolda.

Sementara itu Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan ruang tahanan yang dibangun sejak 1982 ini sudah lama tidak direnovasi. Pekerjaan perbaikan terakhir dilakukan pada 2002.

Penambahan dan perluasan ruang tahanan ini sangat dibutuhkan karena sudah melebihi kapasitas. Dengan penambahan ini maka pengawasan akan lebih maksimal, kata Kapolres Muba.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021