Total pasien sembuh dari COVID-19 di OKU mencapai 708 orang

id Jumlah kasus sembuh, COVID-19, status kabupaten, zona kuning, Satgas COVID-19 OKU.

Total pasien sembuh dari COVID-19 di OKU mencapai 708 orang

Pemkab OKU terus melaksanakan program vaksinasi yang menyasar pada masyarakat semua kalangan, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Amzar Kristopa menyebutkan, hingga saat ini total pasien sembuh dari virus Corona di wilayahnya mencapai 708 orang.

"Hampir setiap hari kami mencatat pasien sembuh dari infeksi virus Corona," kata Amzar di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa.

Dia menerangkan, berdasarkan data per 4 Oktober 2021, dari 825 kasus positif di Kabupaten OKU sebanyak 708 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, 107 meninggal dunia dan 10 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat terpapar virus Corona.

Menurut dia, angka kesembuhan tersebut bertambah sebanyak 42 orang dibandingkan pada pekan pertama periode Oktober 2021 yaitu berjumlah 666 orang.

"Dengan banyaknya pasien sembuh, status Kabupaten OKU saat ini zona kuning menuju zona hijau. Selain itu, dampak positif lainnya yaitu ruang rawat inap di beberapa rumah sakit di Baturaja banyak yang kosong," ujarnya.

Menurut Amzar, meningkatnya angka kesembuhan ini disebabkan beberapa faktor salah satunya karena didukung program vaksinasi yang saat ini masih bergulir menyasar pada masyarakat semua kalangan mulai dari anak usia 12 tahun hingga lansia.

Hanya saja meskipun sudah divaksin, Amzar mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M agar penyebaran virus COVID-19 dapat dikendalikan.

"Masyarakat jangan abai dan menganggap enteng virus Corona. Harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebarannya dapat dikendalikan," tegasnya.