Pasien COVID-19 meninggal dunia di Bangka mencapai 74 orang

id pasien meninggal di bangka,pasien covid-19 bangka,covid-19,pasien covid-19 meninggal

Pasien COVID-19 meninggal dunia di Bangka mencapai 74 orang

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ANTARA/Kasmono

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tercatat angka kematian pasien COVID-19 di daerah itu mencapai 74 orang tersebar di delapan kecamatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Kamis mengatakan, 74 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia di rumah sakit umumnya memiliki riwayat penyerta dengan usia pasien rata-rata diatas 50 tahun.

"Puluhan pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu tersebar di delapan kecamatan dengan angka kematian yang berbeda," jelasnya.

Dia mengatakan, di Kecamatan Bakam sebanyak empat orang pasien meninggal dunia, Belinyu 10 orang, Mendo Barat terdapat tujuh orang, Merawang empat orang.

Kemudian di Kecamatan Pemali sebanyak enam orang, Puding Besar empat orang, Riau Silip sebanyak tujuh orang serta di Kecamatan Sungailiat mencapai 32 orang atau angka kasus kematian terbanyak.

Sedangkan total kasus warga yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Bangka selama satu tahun lebih mencapai 4.400 orang, sedangkan yang sudah dinyatakan sembuh 4.138 orang serta 5.819 orang diketahui kontak erat pasien COVID-19.

Angka sebaran kasus terbanyak berada di Kecamatan Sungailiat mencapai 1.972 orang, 1.852 orang sembuh dan 32 orang pasien COVID-19 meninggal dunia, sementara terendah di Kecamatan Bakam terdapat 83 kasus, 77 sembuh serta empat pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Saya ingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah sebaran virus corona ataupun mencegah varian virus jenis baru yang kemungkinan dapat masuk ke daerah," kata Boy Yandra.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar