PT Bank Syariah Indonesia migrasi rekening 1,6 juta nasabah di Sumsel

id Bank Syariah Indonesia,bank syariah,bni,bri,bank mandiri,gubernur sumsel,sumsel,perbankan,perbankan syariah

PT Bank Syariah Indonesia migrasi rekening 1,6 juta nasabah di Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) bersama Dirut BSI Hery Gunardi di Palembang, Jumat (11/6/2021). (ANTARA/HO/21)

Kami sekaligus meminta doa restu agar proses ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga nasabah dapat menerima layanan perbankan syariah yang optimal
Palembang (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk bersiap melakukan migrasi rekening 1,6 juta nasabah di Sumatera Selatan sebagai tindak lanjut dari peleburan PT Bank BRI Syariah Tbk, PT BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri beberapa waktu lalu.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi di Palembang, Jumat, mengatakan langkah migrasi rekening dan penyatuan sistem (roll out) di daerah tersebut mulai dilaksanakan pada pertengahan Juni 2021.

“Kami sekaligus meminta doa restu agar proses ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga nasabah dapat menerima layanan perbankan syariah yang optimal,” katanya saat silahturahmi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Ia menjelaskan saat ini BSI memiliki jaringan sebanyak 30 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Sumsel.

Selain itu BSI juga didukung aplikasi BSI Mobile yang dapat memudahkan nasabah dalam melakukan layanan perbankan syariah setelah migrasi rekening.

Adapun migrasi yang bakal dilakukan BSI terdiri dari 802.758 rekening BRI Syariah (BRIS) dan BNI Syariah dari total 2,12 juta rekening.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan dirinya menyambut baik kehadiran BSI karena dapat memajukan perekonomian syariah di Sumsel.

“Harapannya BSI juga dapat mendukung dan turut melestarikan kearifan lokal dalam produk-produk layanan perbankan syariah di Sumsel,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga berharap agar kedepannya nanti BSI bisa menjalin berbagai kerja sama strategis di Sumsel sehingga makin banyak masyarakat yang mendapatkan pelayanan perbankan syariah.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar