PTA Palembang buka peluang kerja lulusan hukum syariah

id Pengadilan Tinggi Agama, pta, pta palembang, hukum, hukum syariah, buka peluang, peluang kerja, lulusan hukum syariah

PTA Palembang buka peluang kerja  lulusan hukum syariah

Pengadilan Tinggi Agama Sumsel sosialisasi di UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (7/9) terkait peluang kerja lulusan hukum syariah. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang, dan jajaran Pengadilan Agama di kabupaten/kota dalam wilayah Sumatera Selatan membuka peluang kerja bagi mahasiswa lulusan hukum syariah.

"Bagi mahasiswa hukum syariah di Palembang tidak perlu khawatir dengan peluang kerja, karena PTA selalu siap menampung lulusan yang ingin berkarya," kata Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Zulkifli Yus ketika menyampaikan kuliah umum di UIN Raden Fatah Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, Pengadilan Agama Kota Palembang dan Pengadilan Tinggi Agama di Ibu kota Sumsel itu sangat membutuhkan hakim - hakim generasi muda dalam bertugas dan berwenang mengadili perkara yang menjadi kewenangannya.

Dengan terbukanya peluang kerja tersebut lulusan hukum syariah tidak perlu takut terkait peluang dan tantangan untuk menjadi seorang hakim di pengadilan, katanya.

Menurut dia, dalam era 5.0, pihaknya mendorong lulusan hukum syariah menjadi generasi penegak pengadilan yang berkompeten.