Polda Metro siapkan 1.140 personel amankan aksi bela Palestina

id bela palestina,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, info sumsel,ISRAEL,PEMIMPIN ISLAM

Polda Metro siapkan 1.140 personel amankan aksi  bela Palestina

Sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Minggu (10/12/2017). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyiapkan sedikitnya 1.141 personel untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa bela Palestina di Jakarta, Selasa. 

"Pengamanan di Kedutaan Besar Amerika Serikat 905 personel, di kantor PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) 236 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa.

Yusri mengatakan pihak kepolisian telah menerima surat pemberitahuan aksi bela Palestina dari sejumlah organisasi, seperti Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang akan menggelar aksi demo Kedutaan Besar AS.

Pihak lain yang juga menggelar aksi adalah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang akan menggelar aksi unjuk rasa bela Palestina di kantor PBB di Jakarta.

Meski ada aksi unjuk rasa, pihak kepolisian belum memberlakukan pengalihan arus lalu lintas karena itu, kata Yusri, bersifat situasional.

Pihak kepolisian juga telah menyiapkan personel di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan.

Yusri juga mengimbau peserta aksi unjuk rasa bela Palestina untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap patuhi aturan protokol kesehatan. Jangan melanggar, juga jangan menggangu ketertiban umum,” tuturnya.

Yusri menyarankan peserta aksi solidaritas dibatasi. Kemudian memastikan peserta negatif COVID-19 sebelum berangkat ke lokasi.

Sejumlah organisasi menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. Salah satunya KSPI yang melakukan aksi di kantor PBB dan Kedutaan Besar AS di Jakarta.

“Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas buruh Indonesia untuk rakyat Palestina,” kata Presiden KSPI Said Iqbal.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar